15 K-Drama Terbaik Tahun 2023, dari Queenmaker hingga The Glory dengan Song Hye-kyo, Saga Superhero Moving dan Mask Girl

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

15 K-Drama Terbaik Tahun 2023, dari Queenmaker hingga The Glory dengan Song Hye-kyo, Saga Superhero Moving dan Mask Girl

Minggu, 24 Desember 2023

15 K-Drama Terbaik Tahun 2023, dari Queenmaker hingga The Glory dengan Song Hye-kyo, Saga Superhero Moving dan Mask Girl




basa-basi.biz.id - Tahun 2023 menjadi tahun yang penuh dengan K-drama yang patut ditonton, menampilkan sejumlah drama yang menarik mulai dari Queenmaker hingga Moving dan Mask Girl. Salah satu sorotan utama adalah Disney+ yang muncul sebagai pemain besar dalam industri ini, menyajikan lima produksi asli dalam daftar ini. Dengan demikian, inilah ulasan lengkap mengenai 15 K-drama terbaik tahun 2023, mulai dari yang baik hingga yang luar biasa.

15. Queenmaker

Drama ini dimulai dengan penuh semangat dalam pilihan strategi politik yang tak terduga. Kim Hee-ae dan Moon So-ri memberikan penampilan memukau sebagai pemain utama yang saling berhadapan, menambahkan lapisan dinamis dalam pertarungan politik yang pahit. Queenmaker berhasil menghibur dengan plot yang terus berkembang dan chemistry yang kuat antara para pemain.

 

14. Big Bet

Choi Min-sik kembali dalam penampilan yang mencengangkan sebagai pengusaha Korea yang cerdik. Meskipun beberapa episode di Bagian 1 terasa tidak terstruktur, Big Bet selalu menyajikan alur cerita baru yang menarik. Son Suk-ku dan sejumlah wajah dikenal turut serta dalam perjalanan ini, menambahkan kedalaman pada narasi kejahatan yang seru.



13. A Bloody Lucky Day

Lee Sung-min memerankan sopir taksi yang tanpa sengaja mengangkut dokter pembunuh dalam perjalanan seru dan berliku. Awalnya bernuansa ceria, drama ini dengan cepat berubah menjadi gelap ketika sang sopir taksi menyadari seberapa malangnya harinya. Sutradara Pil Gam-sung memberikan ketegangan luar biasa, dan kechempakan antara pemeran utama sangat memikat.


 


12. The Worst of Evil

Ji Chang-wook menyamar untuk menyusup ke dalam geng Gangnam pada tahun 1990-an. Meskipun drama ini terkadang memasukkan twist melodramatis yang tidak selalu berhasil, penampilan energik Ji Chang-wook tetap menjadi daya tarik utama. Kehadiran Wi Ha-joon sebagai bos geng yang elegan menambah kompleksitas pada cerita ini.

 

11. Queen of Masks

Sebuah kisah penuh tipu daya antara wanita karier yang gelap masa lalunya dihadapkan dengan situasi sulit. Meskipun lebih sederhana daripada The Penthouse, Queen of Masks berhasil mempertahankan ketegangannya hingga akhir, menawarkan finale sabun yang menghibur. Dalam ulasan ini, kita membahas kisah seru dan banyaknya karakter jahat yang memikat.

 

10. Shadow Detective Part 2

Pertunjukan kembali Lee Sung-min sebagai penyelidik berpengalaman Taek-rok di bagian kedua Disney's Shadow Detective. Meskipun terdapat beberapa kelebihan dalam perjalanan, suasana misterius di kota pelabuhan fiksi Geumo dan penampilan kuat para pemain memberikan kekuatan pada pertunjukan ini. Di sini, kita membahas pengembangan karakter dan klimaks yang kuat dari drama ini.

 

9. Daily Dose of Sunshine

Park Bo-young memimpin seri Netflix berwarna ini sebagai seorang perawat di rumah sakit jiwa yang menyembunyikan demon-demon dalam dirinya. Daily Dose of Sunshine memberikan peringatan penting tentang dampak stres dalam masyarakat Korea modern. Di sini, kita mengevaluasi penggambaran masalah kesehatan mental dalam drama ini dan dukungan penuh dari pemeran pendukung yang memikat.

 

8. Dr. Romantic 3

Pertarungan medis yang mendebarkan kembali dalam musim ketiga Dr. Romantic. Han Suk-kyu sebagai Master Kim berusaha memulai pusat trauma kesayangannya, sementara menghadapi masalah internal dan jumlah pasien yang besar. Musim ini juga menandai kembalinya Yoo Yeon-seok dari musim pertama. Dalam ulasan ini, kita membahas ketegangan medis dan dinamika antara karakter utama.


 

7. Crash Course in Romance

Instruktur ujian sombong dan seorang ibu yang rajin menjadi pasangan yang tidak mungkin dalam drama pendidikan privat yang menarik. Keberhasilan besar pertunjukan ini terletak pada pasangan kuat antara Jung Kyung-ho dan Jeon Do-yeon. Dalam ulasan ini, kita membahas penggambaran kehidupan keluarga, dinamika karakter, dan akhir yang memuaskan dari drama ini.

 

6. Vigilante

Nam Joo-hyuk memerankan mahasiswa akademi kepolisian yang berkeliaran di malam hari sebagai "Vigilante," sosok yang menjadi sensasi media ketika ia mulai menyerang penjahat yang menurutnya mendapat perlakuan ringan dari sistem peradilan Korea. Dalam ulasan ini, kita membahas moralitas yang kompleks, gaya dan cerita yang seru dari adaptasi webtoon yang mendebarkan ini.


 

5. The Glory

Walaupun diluncurkan pada tahun 2022, The Glory terlambat untuk dimasukkan dalam daftar terbaik tahun lalu. Namun, plot balas dendam epik Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) terhadap para penyiksa sekolah menengahnya membuatnya layak mendapatkan tempat di sini. Dalam ulasan ini, kita membahas kejamnya pelecehan dan pembalasan brutal bagi mereka yang bertanggung jawab.

 

4. Revenant

Mungkin membutuhkan waktu untuk memulai, namun begitu melakukannya, Revenant membuktikan sebagai karya kembali Kim Eun-hee sejak Signal. Kim Tae-ri memimpin pertunjukan ini dengan penuh semangat sebagai wanita yang diganggu oleh roh jahat. Dalam ulasan ini, kita membahas simbol-simbol dan tema yang menantang, dan kompleksitas mitologi yang konsisten sepanjang episode.




3. Mask Girl

Gelap, canggih, dan tak terduga, Mask Girl menarik perhatian kitadengan tema yang kompleks tentang kecantikan dan hasrat. Dengan tokoh utama seorang pekerja kantor biasa yang berubah menjadi sosok online yang seksi, drama ini terus-menerus berevolusi dengan setiap episode. Dalam ulasan ini, kita membahas pengembangan karakter dan gaya yang terus berubah, bersama dengan penampilan luar biasa para aktris yang memerankan "Mask Girl".


 

2. Bloodhounds

Kisah petinju muda yang melawan geng pemberi utang yang jahat ini sederhana, lugas, dan sangat memuaskan. Chemistry yang kuat antara Woo Do-hwan dan Lee Sang-yi membuat kita terpikat, sementara koreografi aksi yang luar biasa membuat drama ini unggul. Dalam ulasan ini, kita membahas saudaraan yang jujur antara pemain utama dan aspek-aspek kuat lainnya dari drama ini.


 

1. Moving

Saga superhero epik Moving karya Kang Full menaklukkan hati kita tahun ini berkat skala epiknya, karakter yang tak terlupakan, dan penulisan yang brilian. Sebagai pencapaian luar biasa dalam ranah drama Korea, baik secara teknis maupun naratif, ini merupakan salah satu acara televisi terbesar sepanjang tahun ini. Dalam ulasan ini, kita membahas struktur berani dan perspektif karakter yang selalu berubah, menjadikan Moving sebagai pertunjukan yang terus mengejutkan dan "bergerak" sepanjang 20 episode yang menakjubkan.





Kesimpulan

Tahun 2023 membawa sejumlah K-drama yang memukau, dari politik hingga kriminalitas, dari drama medis hingga petualangan superhero. Dengan kehadiran Disney+ sebagai pemain utama dan persaingan sengit dengan Netflix, industri K-drama semakin bersinar. Dengan karakter yang mendalam, alur cerita yang menarik, dan produksi yang berkualitas, 15 drama ini adalah puncak dari keberhasilan genre ini tahun ini. (nh)






Keyword:

#kdrama, #k-drama, #drama korea, #drama korea terbaik, #kdrama terbaik, #k-drama terbaik, #drama korea terbaik 2023, #kdrama terbaik 2023, #k-drama terbaik 2023